Jumat, 22 Februari 2013

Contoh Cerpenku


 

Pacarku Selingkuh

Tersebutlah seorang gadis yang bernama Siska. Dia adalah gadis yang cukup popular di sekolahnya. Dia tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa Plaosan. Pada suatu hari, sewaktu dia pulang sekolah, Dimas menghampirinya dan berkata,”Sis, mau bareng nggak ? Rumahmu kan jauh, nanti capek lho...”, kata DImas yang saat itu sedang membawa motor.”Eh emang gak apa-apa ? Rumah kita kan berbeda arah ?”, ucap Siska.” Udah deh, nggak apa-apa kok, cepet naik !”sahut Dimas.”Thanks….”

          Malam harinya, Siska berfikir tentang kejadian tadi siang, sewaktu Dimas meminta dia pulang bersama. Saat dia melamun, tiba-tiba dia di kagetkan dari belakang.” Hayyo, lagi nglamun ya ? nglamunin siapa ? jangan-jangan mikirin Dimas ya ?” Tanya Ratih, kakak Siska. “Eh, jangan sembarangan ya ! Siapa yang mikirin Dimas ? orang lagi mikir UNAS ye !” Ungkap Siska dengan muka memerah. “UNAS apa Dimas hehehe”. Kata Ratih. “Ah kakak bias aja.” Sahut Siska. “Oi, kamu tau nggak, gossip terbaru beberapa waktu lalu ? katanya, jika kita punya TTM or pacar, kita harus was-was dan selalu di jaga ! kalu nggak mereka bisa selingkuh lho…”kata Ratih memberi tahu.

 

          Keesokan harinya, Dimas baru mau pulang sekokah, tapi dia di cegat Siska di depan pintu ruang kelasnya.”Eh, maksud kamu kemarin apa ? kok perhatian sama aku? “Tanya Siska.” Uhh… giamana ya ngomong nya ? sebenarnya…. Ah….aku suka sama kamu…”Ucap Dimas terpatah-patah. “lho kenapa nggak bilang dari dulu ?” Tanya Siska keheranan. “jadi … itu tandanya kamu mau ya sama aku ? “ Tanya Dimas penuh harapan.”Ehh, baik deh…!”kata Siska.
         
          Malam harinya mereka berdua berSMSsan, mereka saling bicara dengan bahasa yang tidak akan dimengerti oleh orang lain. Saat Siska sedang asyik SMSsan dengan Dimas, dari belakng Ratih datang dengan mengagetkan Siska.”ea,… benarkan apa yang aku bilang kemarin, kemarin kamu pasti sedang memikirkan Dimas.” Ah… nggak kok kakak, aku hanya Tanya temenku soal UNAS besok kok.”alah jangan boong kamu, sini pinjem HP kamu. Setelah Ratih melihat isi SMS tersebut ternyta benar apa yang dia kata kemarin.”nah,… sekarang kamu ketahuan hehehe…”iya kakak tapi jangan bilang sama papa dan mama ya.”seep…..”jawab Ratih. “tapi kamu juga harus hati-hati lho, karena Dimas bisa saja selingkuh di belakang kamu.”ah,… kak bisa aja ” Dimas tuh nggak mungkin selingkuh dia kan baik banget,”jawab Siska.”ya udah deh kalau dibilangin nggak percaya.”kata Ratih sambil keluar dari kamar Siska. 

          Keesokan harinya Siska dan kakak nya jalan – jalan ke mall, saat masuk Ratih melihat Dimas sedang berjalan dengan seorang cewek yang sangat cantik, kemudian Ratih memberi tahu kepada Siska,”eh, kamu liat nggak, ?”liat apa kak, ? tuh tadi Dimas pergi dengan seorang cewek yang sangat cantik.”masak sich, mana aku mau liat. Dengan wajah yang begitu sedih Siska melihat Dimas sedang berajalan-jalqn dengan seorang wanita, kemudian dia langsung lari dan kluar dari mall itu. Sesampai dirumah dia trus menangis dan kakak nya bicara.” Iya kan yang aku bilang semua cowok itu bisa selingkuh tau.” Siska yang terdiam dan tidak menjawab sama sekali yang dikatakan oleh kakaknya.

          Keesokan harinya ia pergi kesekolah dengan wajah bersedih, kemudian Siska dihampiri oleh Dimas.”ada apa Sis, kamu kok kliatan sangat sedih,”Tanya Dimas. Tapi Siska tidak memperhatikannya. Lalu agak lama Siska menjawab,” kamu kemarin jalan sama siapa ?”Tanya Siska dengan wajah marah.”kapan, aku tidak kemana – mana .”jawab Dimas yang agak sedikit grogi.”alah kamu jangan boong, kamu kemarin jaln sama cewek lain kan?”nggak kok, sumpah deh.”alah dasar cowok penghianat, aku nggak mau lagi bertemu sama kamu lagi.”maafin aku Sis, maaf .”.pinta Dimas sambil menangis.”kemudian Siska pergi meninggalkan Dimas sendirian dan sekarang ia baru saja mengerti apa yang dikatakan kakaknya kemarin adalah benar, bahwa tidak semua cowok bisa saja selingkuh dan dia sementara menyesal untuk berpacaran lagi.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar